mobkas


Teliti Membeli Mobil Bekas Tahun 2014 Ini



Membeli mobil memang telah menjadi idaman banyak orang dan keluarga. Mobil bekas menjadi alternatif karena keterbatasan uang yang dimiliki, namun sesungguhnya di awal tahun 2014 ini kita perlu berhati-hati dalam membeli mobil bekas, terutama mobkas yang berasal dari daerah terkena banjir, seperti Jakarta, dan beberapa kota lain di Indonesia.

Dalam membeli mobil bekas di tahun 2014 ini perlu dilakukan beberapa hal, terutama menyangkut kondisi mesin, diantaranya;
  1. Jika kita tidak memahami sepenuhnya tentang mesin mobil, sebaiknya bawa teknisi untuk mencek mobil bekas yang akan kita beli.
  2. Jangan tergiur dengan harga murah, terutama untuk mobil beksa keluaran tahun 2010 keatas, jika ditawarkan dibawah 1/2 harga baru sebaiknya waspada dalam membeli mobil bekas tersebut. Patut dicurigai mobil seperti ini pernah atau sering bermasalah dengan mesin, atau bisa jadi pernah turun mesin karena terkena banjir.
  3. Jika membelinya secara kredit, lakukan kesepakatan tentang garansi servis dan penggantian spare part dengan pemilik show room
  4. Mengenai surat-surat dan pajak harus lengkap dan tidak ada tunggakan. Sebaiknya jangan membeli mobil bekas yang pajaknya belum diperbaharui.
Empat hal diatas wajib dilakukan setiap kali kita membeli mobil bekas untuk dipakai sendiri. Berbeda halnya jika kita ingin menjual kembali. Jika mobkas tersebut kita beli dengan tujuan bisnis jual beli mobil bekas maka yang paling penting harga murah. Sebab separah apapun kondisi kerusakan sebuah mesin mobil tetap bisa diperbaiki.

Teknik menghitung DP (uang muka) pembelian mobil bekas sama saja dengan perhitungan DP mobil baru. Dimana besaran uang muka minimum telah diatur dengan peraturan menteri perdagangan, selengkapnya tentang peraturan tersebut dapat anda lihat di sini. Aturan tersebut harus dipenuhi dalam jual beli mobil bekas secara kredit.

Sedangkan untuk mengetahui harga mobil bekas cara paling mudah adalah menelpon show room atau dealer mobkas yang ada di kota anda. Umumnya semua dealer cukup terbuka tentang harga mobil bekas bila kita hubungi melalui telepon, apalagi kalau anda menghubunginya melalui telepon rumah atau kantor.  beberapa dealer mobil bekas di Indonesia dapat anda lihat di sini. Pada halaman tersebut dapat anda temukan dealer atau showroom mobil bekas di Malang, Semarang, Yogyakarta, Bogor, Surabaya, Bandung, Bengkulu, Jambi, Palembang, padang, dan Pekanbaru.

Labels: ,


Share to

FacebookGoogle+TwitterDigg

posted by hubungi via Contact

Beri komentar mobkas: Teliti Membeli Mobil Bekas Tahun 2014 Ini

komentar mobkas: Teliti Membeli Mobil Bekas Tahun 2014 Ini