mobkas


Perbedaan Avanza Tipe G dan S



Harga avanza S lebih mahal daripada seri G, tentu saja berbeda sebab seri s 1500 cc sedangkan G hanya 1300 cc. Itulah sebabnya harga mobil bekas avanza seri S lebih mahal, sebenarnya dari sisi tampilan fisik standar kita bisa melihat perbedaannya dengan jelas. Berikut ini tabel perbedaan keduanya.

Fitur Berbeda Avanza S Avanza G
Kapasitas mesin 1500 cc 1300 cc
AC (Air Conditioning) Double Single
Pelek Besar Lebih kecil dari tive S
cd ada tidak ada
Fitur sama
Spion lampu ada ada
Tape ada ada
Radio ada ada
sensor parking ada ada

Dari tabel diatas terlihat perbedaan nyata Avanz S dan G, itulah sebabnya di jalanan kita lebih sering melihat seri G karena harganya lebih murah dari S series serta lebih mahal sedikit dari Avanza seri E. Adapun fitur Avanza seri E jauh lebih minim bila dibandingkan dengan seri S dan G, pada seri E kita tidak akan menemukan spion lampu, jadi jelas kan secara fisik kasat mata bisa dibedakan antar Avanza ini, selain itu pada seri E AC di atas antara kursi depan dan tengah tidak ada,

Interior Avanza seri E bisa dibilang seadanya minimalis banget, karpet aja tidak bulu loh tapi adanya cuma karpet plartik beda sama kakaknya G dan S menggunakan karpet bulu yang lebih mewah. Memang tujuan pembelian seri E biasanya hanya untuk angkutan seperti Travel antar kota atau dijadikan antar jemput karyawan kantor kecil.

Dari perbedaan fitur tersebut menyebabkan seri G Avanza lebih laris daripada S dan E, orang lebih memilih G karena lebih murah dari S tapi fiturnya interiornya hampir sama setara, lebih memilih G daripada E karena fiturnya lebih lengkap dari E dengan perbedaan harga kecil. Jadi sebenarnya Avanza yang cocok disebut sebagai mobil sejuta ummat adalah Seri G.
Perbedaan Avanza S dan G serta E

Kalau harga Avanza seri S hampir mendekati harga Terios TX.  Kalau disuruh milih tentu saja orang lebih banyak memilih terios karena faktor gengsi kali ya... soalnya avanza sering dianggap mobil travel, tar diberentiin orang dijalan dikirain nambang penumpang hahaha.. ada-ada aja poal orang berdui ni ya. Kalau saya pribadi mah lebih milih Avanza S kalo dibanding sama terios.

Labels:


Share to

FacebookGoogle+TwitterDigg

posted by hubungi via Contact

Beri komentar mobkas: Perbedaan Avanza Tipe G dan S

komentar mobkas: Perbedaan Avanza Tipe G dan S